You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jaksel - BPOM Intesifkan Intervensi Keamanan Pangan Terpadu
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Pemkot Jaksel-BPOM Intesifkan Intervensi Keamanan Pangan Terpadu

Tujuh kelurahan, 25 sekolah dan satu pasar tradisional di Jakarta Selatan masuk dalam intervensi program keamanan pangan terpadu tahun 2022.

Keamanan pangan merupakan isu nasional dan global

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan, Muhlisin mengatakan, program keamanan pangan terpadu berbasis komunitas yakni Desa Pangan Aman, Pangan Jajanan yang Dikonsumsi Anak Usia Sekolah (PJAS), dan Pasar Pangan Aman pada tahun 2022.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program prioritas nasional dalam Rencana Pembangunan Nasional Jangka Menengah (RPJMN) 2020–2024 serta mendukung program nasional percepatan penurunan dan pencegahan stunting.

Pengawasan Pangan Terpadu Diintensifkan Jelang Ramadan

"Program intevensi keamanan pangan terpadu bertujuan menggugah komunitas desa, pasar dan sekolah agar dapat berdaya, berpartisipasi dan mandiri dalam pembinaan dan pengawasan keamanan pangan," ujar Muhlisin, Rabu (23/3).

Ia memaparkan, ketujuh kelurahan di Jakarta Selatan yang masuk dalam intervensi program keamanan pangan tahun 2022 terdiri dari Manggarai, Bangka, Pejaten Timur, Cipedak, Petukangan Utara, Menteng Atas, dan Pancoran.

"Sementara 25 sekolah yang juga menjadi target yakni sembilan sekolah dasar, delapan sekolah menengah pertama (SMP) dan delapan SMA/SMK/MA serta satu pasar tradisional yakni Pasar Lenteng Agung sebagai target intervensi program Pasar Pangan Aman berbasis komunitas," jelasnya.

Ditambahkan Muhlisin, capaian intervensi program keamanan pangan terpadu di Jakarta Selatan hingga tahun 2021 meliputi enam kelurahan intervensi Desa Pangan Aman, tiga Pasar intervensi Pasar Aman dari Bahan Berbahaya, dan 139 sekolah intervensi PJAS.

"Sebanyak 23 sekolah di Jaksel juga sudah meraih Piagam Bintang Keamanan Pangan Kantin Sekolah (PBKPKS). Keamanan pangan merupakan isu nasional dan global. Jangan sampai siswa jajan sembarangan terutama di masa pandemi COVID-19,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2120 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1769 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1351 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Dinkes Gelar Serangkaian Acara Peringatan Hari Farmasi Sedunia

    access_time25-09-2024 remove_red_eye1320 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Raih Peringkat Pertama Penghargaan Anindhita Wistara Data BPS

    access_time26-09-2024 remove_red_eye980 personFolmer